About Me

makam-pahlawan-surabaya
Makam Pahlawan, Kota Surabaya, 2019

 

Rahmatullah, lahir di Medan, 18 Muharram 1416 H

Hijrah ke Kabupaten Langkat, tepatnya di desa Secanggang. Kurang lebih empat tahun tinggal disana dikarenakan orang tuanya baru pindah tugas mengajar.

Ditahun 1420 H ia pindah ke kota Stabat, masih berada di Kabupaten Langkat. Selama 13 tahun ia menghabiskan waktunya mulai dari bangku SD Negeri 050659, MTsN Stabat (sekarang jadi MTsN 3 Langkat) dan MAN Stabat (sekarang jadi MAN 3 Langkat).

Selama 3 tahun sekolah di MAN Stabat, ia banyak menghabiskan waktunya di organisasi Pramuka. Seragam sekolah yang disukainya tentu memakai seragam Pramuka lengkap dengan “segudang” atributnya.

Di tahun 1434 H ia hijrah ke Aceh, dikarenakan lulus di Universitas Malikussaleh. Selama empat tahun lebih di Aceh, ia juga banyak menghabiskan waktu kuliahnya dengan berorganisasi, bahkan sampai mengikuti lima organisasi dengan posisi strategis dimasanya.

Kemudian, ditahun 1439 H ia hijrah ke Kediri, Jawa Timur untuk menyelesaikan sort course’a dan selang beberapa bulan kemudian (sudah masuk di 1440 H), ia pindah ke kota Surabaya dikarenakan lulus untuk lanjut studi Magisternya di Universitas Airlangga.

Saat ini (1442 H), ia sedang menyelesaikan tugas akhirnya tersebut dengan konsentrasi yang ia pilih Sains Ekonomi Islam

Tentang Blog

rahmatullah.id ini dibuat hanya untuk berbagi tulisan terkait dengan ekonomi pada umumnya, terkhusus bicara ekonomi Islam. Mulai dari bahas jurnal, opini yang lagi hangat, serta materi berupa teori dan biografi tokoh-tokoh ekonomi Islam yang ia ketahui.

Blog rahmatullah.id ini memiliki subdomain yakni blog.rahmatullah.id yang berisi mengenai catatan perjalanannya dan berbagi beberapa tips seputar dunia blog, jurnal dan lainnya.

Ia juga memiliki channel Telegram dan Facebook khusus terkait dengan blognya ini, berikut linknya:

Penutup

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, jangan lupa untuk gabung di semua channelnya ya..

Semoga bermanfaat 😁

No Comment
Add Comment
comment url