Ads

Investasi yang Diterima Rasulullah Berujung Menjadi Kisah Cinta

Investasi yang Diterima Rasulullah Berujung Menjadi Kisah Cinta

Rahmatullah.id - Siapa yang enggak kenal dengan Khadijah binti Khuwalid, salah satu perempuan yang bergelar Ummul Mukminin dan beliau merupakan istri pertama Rasulullah.

Siti Khadijah merupakan seorang pengusaha kaya raya. Beliau juga merupakan perempuan yang disegani di kalangan kaum Quraisy. Suatu hari mendengar bahwa ada sosok pengusaha muda yang cukup sukses.

Akhirnya siti Khadijah menemui Rasulullah dan melihat bagaimana Rasul menjalankan usahanya. Sebelum bertemu Khadijah pun, Rasulullah memang banyak disukai oleh banyak pedagang di Mekkah karena keahlian dan kejurannya.

Bahkan Rasulullah dijuluki Al-Amin karena kejujurannya dari para saudagar Mekkah. Karena semakin terkenal itulah yang membuat namanya didengar oleh Siti Khadijah yang memang sudah terkenal sebagai investor besar.

Hingga akhirnya ketika Rasulullah bertemu Khadijah, beliau mendapatkan kesempatan investasi dari Siti Khadijah yaitu menjalankan usahanya untuk melakukan ekpedisi ke negeri Syam.

Hingga akhirnya Rasulullah berhasil memberikan ROI (Return On Invesment) berlipat ganda ke Siti Khadijah. Melihat hal itu, Siti Khadijah pun semakin tertarik. Apalagi terdengar kabar tentang kebaikan-kebaikan Rasulullah selama ekspedisi.

Dan pada akhirnya Khadijah menawarkan diri ke Rasulullah untuk dinikahi. Berawal dari kesan pertama dari investasinya, berujung pada cinta yang ternyata membuat usahanya semakin maju dan berkembang.

Dari kisah ini dapat kita ambil bahwa melakukan investasi tidak bisa sembarangan bahkan belum tentu Siti Khadijah mau berinvestasi kalau Rasulullah tidak punya track record yang baik. GCG (Good Corporate Government) jadi hal yang utama.

Dengan berinvestasi ke produk yang benar, return yang didapat tidak hanya besar, bahkan mungkin saja membuka rezeki yang lain.

Gimana? Sudah berinvestasi belum?

 

Supported: Sharfin.id

Advertisement