Prinsip Investasi Saham Ustadz Yusuf Mansur yang Perlu Kita Pelajari

Prinsip Investasi Saham Ustadz Yusuf Mansur yang Perlu Kita Pelajari
Foto: Liputan6.com

Rahmatullah.id - Mungkin banyak yang sudah tau kalau akhir-akhir ini dunia investasi sudah semakin ramai dan bahkan pemuka agama sekaliber Ustadz Yusuf Mansur dengan terang-terangan merekomendasikan untuk investasi saham. Yang seperti ini biasa disebut Mansurmology oleh para pelaku pasar saham. Tapi ada sesuatu yang special dari konsep Mansurmology ini dan bisa kita ambil contoh.

UYM bilang kalau kita beli saham, kita niati untuk ikut penyertaan di perusahaan tersebut, kita niati membersamai perusahaan tersebut dan ikut mendoakan agar perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang barokah dan profesional.

Apasih Manfaat Perusahaan yang Sahamnya di Tradingkan?

Tentu perusahaan akan mendapat keuntungan ketika melakukan aksi korporasi, misalnya saja ketika harga saham suatu perusahaan tetap terjaga naik di harga yang cukup bagus. Maka suatu ketika perusahaan butuh tambahan permodalan, mereka akan mendapat modal dengan nominal yang cukup besar.

Kalau dibawa turun gimana?

Kalau niat kita diawal memang ingin membersamai perusahaan maka kita bisa beli lagi sahamnya ketika harganya jatuh. Karena itu bisa memberikan harapan bagi perusahaan kalau banyak yang percaya.

Pemikiran positif seperti ini yang seringkali enggak dimiliki para investor saham. Kalau misalnya harga lagi jatuh karena kinerja jelek, maka banyak yang ramai-ramai keluar. Apa itu salah? Tentu itu langkah yang tepat.

Tapi kalau dari awal kita sudah memiliki keyakinan yang kuat dengan perusahaannya. Mulai dari manajemennya yang bagus dan profesional, kinerjanya yang selalu bagus dan inovatif, maka alangkah baiknya membersamai perusahaannya dalam waktu yang lama.

 

Supported: Sharfin.id

Advertisement